Genta

Eksplorasi Sambal Nusantara di Mie Ayam Kekinian

Foto: Kompormie
Foto: Kompormie

SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID — Mie ayam merupakan salah satu makanan favorit masyarakat di Indonesia. Kudapan ini biasanya berisi mie, ayam, caisim, kuah, dan sambal. Namun, Kompormie mencoba mengeksplorasi konsep mie ayam itu dengan berbagai jenis sambal Nusantara.

Berbeda dengan mie ayam pada umumnya, Kompormie membebaskan pelanggan untuk memilih topping, jenis mie (lurus, kriting, lebar), dan pilihan sambal Nusantara.

Ada Beragam Jamu, Cari Tahu yang Paling Cocok untuk Kesehatan Sendiri

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kompormie itu mie dengan sambal yang bermacam-macam. Kita memang coba padukan dengan sambal-sambal Nusantara,” kata Founder Kompormie (Suapin Group), Cynthia Simamora dalam keterangannya, Jumat (4/8/2023).

Foto: Kompormie
Foto: Kompormie

Saat ini, Kompormie sudah menyediakan tujuh sambal Nusantara. Pilihan paling favorit adalah sambal roa dan korek. Kompormie berencana menambah pilihan sambal Nusantara lainnya dalam waktu dekat.

“Kita lengkapi untuk mewakili masing masing daerah yang ada sambalnya. Rencananya sebanyak yang kita bisa Apalagi, kita kaya sama rempah (rasa), jadi kita eksplorasi terus,” ujar Cynthia.

Mengenal 'King of Cheese' Grana Padano Asal Italia, Keju Favorit Campuran Masakan Indonesia

Untuk topping, Kompormie menyediakan sekitar 10 jenis, mulai dari jaroan, ayam, bakso ikan, bakso sapi, dimsum, dan lain-lain. Dimsum sendiri sebenarnya merupakan side dish, tetapi menjadi favorit topping. Pelanggan bisa menikmati kudapan Kompormie mulai dari harga Rp 19.900.

Foto: Kompormie
Foto: Kompormie

Beberapa waktu lalu, Kompormie baru saja membuka outlet kedelapan di Klender, Jakarta Timur. Acara pembukaan dimeriahkan Bobon Santoso, Tanboykun, Magdalena, HobbyMakan, Tretan Muslim. Kompormie juga membagikan 1.000 porsi bakmi gratis kepada masyarakat sekitar. Selain bakmi, Kompormie juga menghadirkan kuliner nasi goreng, kwetiau, dan makanan lainnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Idol - Answer: Love Myself - BTS - Cat