Mayra Indonesia Rayakan 13 Tahun dengan Koleksi 'Uniqueness and Heritage' dari Warisan Budaya
SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mayra Indonesia memperingati lebih dari satu dekade keberhasilannya sebagai salah satu merek fesyen Muslim terkemuka di Indonesia. Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-13, Mayra Indonesia menggelar acara Live 13th Anniversary melalui akun Instagram @mayra_indonesia pada 29 Desember 2023 lalu. Acara ini menampilkan berbagai kegiatan dan diskusi dengan pemilik merek Mayra Indonesia, Ira Yusra, serta kehadiran selebriti Imel PC.
"Ulang tahun ke-13 adalah momen bersejarah bagi kami. Kami senang bisa berbagi momen istimewa ini dengan para pelanggan setia kami. Koleksi 'Uniqueness and Heritage' adalah wujud cinta kami kepada warisan budaya Indonesia," kata Ira, dalam keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu.
Menyertai perayaan ulang tahun melalui Live Instagram, Mayra Indonesia dengan bangga meluncurkan koleksi spesial bertema "Uniqueness and Heritage". Merek yang dikenal dengan desainnya yang elegan ini mengambil inspirasi dari warisan budaya Indonesia. Koleksi ini menggabungkan elemen fesyen kontemporer dengan estetika tradisional, yang terinspirasi dari keindahan salah satu ikon bunga nasional, bunga anggrek, serta keragaman budaya dari 10 kota besar di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.
Koleksi ini, terdiri dari busana muslimah dan hijab dalam kategori basic, syar'i, dan one set, menggunakan beragam material seperti baby doll armani, organza, lace pleats, tulle, armani silk, dan ilyana silk. Warna yang dipilih adalah nuansa earth tone dan soft pastel dengan siluet klasik, seperti siluet A, I, dan H. Koleksi ini memperlihatkan keanggunan bunga anggrek melalui beragam detail dan ornamen, yang menggunakan teknik handmade seperti, patch embroidery, beading, dan lasercut.
"Uniqueness and Heritage" menggabungkan desain modern dengan elemen kultural untuk menghormati warisan budaya dari sejumlah kota di Indonesia. Koleksi ini menunjukkan semangat mozaik budaya Indonesia. Pendiri dan Direktur Kreatif Mayra Indonesia, Ira Yusra menyatakan kegembiraannya atas pencapaian ini.