Lentera

Pilah-Pilih Produk Vegan yang Dijual Supermarket

Sayur-sayuran organik yang dijual di supermarket. Dok Rahma Sulistya
Sayur-sayuran organik yang dijual di supermarket. Dok Rahma Sulistya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gaya hidup vegan dan vegetarian dikenal dengan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan, karena bermanfaat bagi kesehatan dan membantu melestarikan Bumi. Ketika membeli produk di supermarket, mereka selalu pilah-pilih terlebih dahulu.

Menurut Academy of Nutrition and Dietetics serta berbagai studi, pola makan vegan dan vegetarian juga telah terbukti dapat meningkatkan kualitas hidup serta tidur, menurunkan risiko penyakit kronis dan kardiovaskular, berbagai jenis kanker, serta kecemasan dan depresi.

Hero Supermarket cukup concern terhadap hal ini, sehingga benar-benar mengkurasi produk ramah vegan dan vegetarian yang dijualnya. “Kita ada sampai 500 sku (stock keeping unit) produk vegan,” ujar Category Manager Hero Supermarket, Marisa Jayaputri, dalam konferensi pers Vegan & Vegetarian Festival di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meskipun mencapai sejumlah itu, Hero Supermarket juga tidak lantas menjual semua jenis produk ramah vegan dan vegetarian. Belum ada pojok khusus yang memajang produk-produk tersebut, tetapi Hero Supermarket bakal memberi label yang detil.

Festival yang digelar Hero Supermarket itu merupakan hasil kolaborasi dengan Komunitas 21 Hari Vegan, sebagai komunitas yang menggaungkan gerakan 21 Hari Vegan Challenge untuk mengampanyekan gaya hidup lebih sehat dan ramah lingkungan.

“Selain para vegan dan vegetarian, festival ini dapat dinikmati oleh semua masyarakat yang ingin mengeksplorasi cita rasa baru yang sehat dan ramah lingkungan di pesta kuliner Vegan & Vegetarian Festival yang kami sediakan,” ucap Direktur Hero Supermarket, Hendy.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Instagram dan Tiktok @filmusiku