Konsumen Morris Garage Didominasi Milenial
JAKARTA--Sejumlah generasi muda sangat menyadari pentingnya memiliki mobil. Mengingat, mobil bisa jadi penunjang mobilitas yang fungsional. fleksibel sekaligus mampu menunjang life style.
Hal itu pun disadari oleh brand mobil bernama Morris Garage (MG). Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, hal itu diwujdukan lewat kehadiran produk-produk MG yang didesain untuk menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan generasi muda.
"Strategi itu pun berhasil membuat komposisi pasar MG didominasi oleh milenial. Saat ini, dari seluruh konsumen MG, 53 persen diantaranya merupakan milenial," kata Arief, Rabu (22/2/2023).
Sejumlah produk MG yang paling diminati saat ini adalah MG ZS dan MG HS. Untuk bisa lebih optimal dalam mendongkrak pasar, MG pun menghadirkan sebuah produk spesial yakni MG ZS Dark Midnight Edition yang ditawarkan dalam ajang IIMS 2023.
Produk yang tampil dengan nuansa serba hitam itu sendiri merupakan SUV yang dibekali fitur electric IMAX panoramic sunroof, mesin 1.5L with CVT 8 speed transmission dan fitur keselamatan seperti hill start assist.
Pecinta otomotif dan atlet motorsport, Julian Johan mengatakan, fitur-fitur yang ada di New MG ZS sangat cocok untuk life style milenial dan Gen Z.
“Berkendara menggunakan New MG ZS sangat menyenangkan karena mobil ini hadir dengan ground clearance yang tinggi jadi tidak takut ada genangan atau pun infrastruktur jalan yang tidak rata. Selain itu, mobil ini juga hadir dengan Electric Panoramic Sunroof yang memberikan nuansa tersendiri pada bagian interior," kata Julian Johan.
Terkait MG ZS Dark Midnight Edition, produk ini merupakan prouduk yang hanya ditawarkan terbatas sebanyak 100 unit. Tapi, rupanya peminat produk itu melebihi kuota tersebut sehingga MG tengah mempertimbangkan untuk menambah kuota yang ditawarkan dalam ajang pameran berikutnya.