BMW Siapkan 13 Produk Baru Sepanjang Tahun Ini
JAKARTA--Kompetisi di pasar otomotif Indonesia sangat ketat. Oleh karena itu, setiap brand perlu melakukan sejumlah strategi untuk bisa menghadapi kompetisi tersebut.
Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, salah satu cara BMW dalam menghadapi ketatnya kompetisi di kelas luxury adalah dengan menyiapkan strategi produk.
"Tahun ini BMW akan hadirkan 13 kendaraan terbaru. Tiga diantaranya adalah kendaraan paling mewah dari BMW," kata Jodie, Kamis (2/2/2023).
Untuk mengawali rangkaian peluncuran produk baru tersebut, kini pabrikan Jerman itu meluncurkan New BMW X7 yang diklaim jadi model dari rangkaian kendaraan BMW X yang sangat sukses dan penting.
"The New X7 hadir dengan pembaharuan paling terbesar yang pernah ada di BMW. Produk ini tampil beda secara keseluruhan dengan desain lebih menonjol, lebih mewah, lebih banyak fitur digital, sekaligus lebih efisien,” ujarnya.
Secara desain, pembaruan yang paling menonjol dari produk yang dipasarkan dengan harga off-the-road sekitar Rp 2,4 miliar ini adalah pada bagian front end. Karena, produk ini hadir dengan headlight yang terbagi dalam dua bagian sehingga membuat tampilan mobil ini terlihat sangat agresif dan lain dari yang lain.
Di Indonesia sendiri, BMW X7 dipasarkan dalam varian xDrive40i M Sport yang dibekali mesin 3 liter berkemampuan 381 daya kuda dan torsi 520 Nm. Lewat powertrain itu, mobil bongsor ini bisa melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 5,8 detik.
Untuk urusan kecanggihan, sejumlah fitur mutakhir yang dibenamkan diantaranya adalah front-collision warning system, active cruise control opsional dengan fungsi stop & go serta manoeuvre assistant.