Genta

Tumbal Kanjeng Iblis Hadirkan Horor yang Dekat dengan Masyarakat

Poster Tumbal Kanjeng Iblis. Dok Visinema Pictures dan Legacy Pictures
Poster Tumbal Kanjeng Iblis. Dok Visinema Pictures dan Legacy Pictures

SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID — Rumah produksi Visinema Pictures dan Legacy Pictures menghadirkan film horor Tumbal Kanjeng Iblis pada momen libur akhir tahun 2022. Tumbal Kanjeng Iblis disebut memiliki cerita yang dekat dengan masyarakat Indonesia.

Produser Tumbal Kanjeng Iblis, Angga Dwimas Sasongko menganggap bahwa film horor adalah bagian dari kehidupan bermasyarakat di Indonesia, yang praktiknya masih sering dijumpai di kehidupan sehari-hari. "Horor adalah kisah yang selalu dekat dengan masyarakat kita,” kata Angga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/12/2022).

BACA JUGA: Babak Baru Hema dan Starla Hadir dalam ‘Surat Cinta untuk Starla The Series’

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Angga menjabarkan bahwa salah satu bukti yang paling umum adalah adanya berita tentang kematian misterius. Menurut dia, hal itu bisa dikaitkan dengan keberadaan kelompok aliran sesat yang praktiknya masih terjadi di banyak daerah, bukan hanya di pulau Jawa.

Tim produksi dan pemain film Tumbal Kanjeng Iblis. Dok Visinema Pictures dan Legacy Pictures
Tim produksi dan pemain film Tumbal Kanjeng Iblis. Dok Visinema Pictures dan Legacy Pictures

Tumbal Kanjeng Iblis mengisahkan tentang kelompok aliran sesat yang ritualnya menumbalkan banyak nyawa. Film ini dibintangi oleh deretan artis pemenang penghargaan bergengsi, seperti Putri Ayudya (Rosa), Sheryl Sheinafia (Tia), Miller Khan (Jefri), Omar Daniel (Nathan), Yunita Siregar (Nina), Teuku Rifnu (Yusuf), dan masih banyak lagi.

Menurut co-producer Tumbal Kanjeng Iblis, Tersi Eva Ranti, cerita film ini diangkat dari fenomena yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. "Banyak, orang yang cari kekayaan, kesejahteraan, kesehatan dengan cara yang instan,” ujar Tersi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Idol - Answer: Love Myself - BTS - Cat