Saujana

Ide Hadiah Akhir Tahun yang Ramah Lingkungan

Happiness Bracelet (Dok SukkhaCitta)
Happiness Bracelet (Dok SukkhaCitta)

SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID — Momen menyambut akhir tahun biasanya dirayakan dengan bertukar hadiah atau kado. Merek fesyen bersertifikat B Corp, SukkhaCitta membagikan ide pilihan produk bertajuk “Meaningful Gifts” untuk ide hadiah atau kado akhir tahun.

Ide hadiah ini tidak jauh dari nilai-nilai SukkhaCitta dalam melestarikan alam dan tradisi melalui pilihan materi yang ramah lingkungan. Produk-produk dibuat dengan tangan dengan memperhatikan standar yang layak bagi pengrajin, serta lingkungan atau ethically handcrafted.

Partner sekaligus Creative Director SukkhaCitta, Anastasia Setiobudi berharap produk-produk kurasi ini bisa mengajak masyarakat semakin sadar terhadap lingkungan dan pentingnya melestarikan warisan budaya di momen spesial ini. “Saya sangat percaya, kita bisa meninggalkan jejak positif dalam merayakan momen yang penuh arti, apabila bisa pilah dan pilih membeli produk dengan mengetahui apa, bagaimana, dari mana, dan siapa yang membuat produk tersebut,” kata Anastasia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/12).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan begitu, orang bisa lebih bertanggung jawab sambil menikmati karya para ibu-ibu pengrajin. Berikut beragam produk kurasi SukkhaCitta yang dapat menjadi pilihan hadiah atau kado.

1. Balutan Mewah yang Serbaguna

 Alunan Silk Square Scarf (Dok SukkhaCitta)
Alunan Silk Square Scarf (Dok SukkhaCitta)

Scarf menjadi pilihan cocok untuk hadiah kepada seseorang spesial. Pilihan batik tulis dengan cerita dari daerah asal masing-masing motif yang dibuat lebih dari 30 hari, di antaranya ada Square Scarf Angkasa hingga Alunan Silk Scarf.

Alunan Silk Square Scarf (Dok SukkhaCitta)
Alunan Silk Square Scarf (Dok SukkhaCitta)

Produk dibuat menggunakan pewarnaan alami, seperti sweet indigo, daun mahogany, atau buah jelawe, yang menjadikan balutan mewah ini sebagai hadiah yang memberikan arti bagi lingkungan dan para pengrajinnya.

Angkasa Square Scarf (Dok SukkhaCitta)
Angkasa Square Scarf (Dok SukkhaCitta)

2. Kemeja Kutu Buku atau The Nerd Shirt

Nerd Shirt RemadeRight (Dok SukkhaCitta)
Nerd Shirt RemadeRight (Dok SukkhaCitta)

Model kemeja lengan pendek ini menjadi produk favorit karena lekat dengan citra SukkhaCitta. Tidak hanya karena memiliki fit yang nyaman dan bisa dipakai oleh baik itu pria ataupun wanita, tapi juga bahan material yang digunakan membuat kemeja ini semakin nyaman dipakai berbagai cuaca.

Nerd Shirt Angkasa (Dok SukkhaCitta)
Nerd Shirt Angkasa (Dok SukkhaCitta)
Nerd Shirt Seribu Bunga (Dok SukkhaCitta)
Nerd Shirt Seribu Bunga (Dok SukkhaCitta)

3. Produk-produk Unik Hasil Daur Ulang

RemadeRight Notebook (Dok SukkhaCitta)
RemadeRight Notebook (Dok SukkhaCitta)

Sebagai bentuk tanggung jawab SukkhaCitta terhadap lingkungan, daur ulang sampah tekstil hingga plastik menjadi salah satu cara menciptakan produk SukkhaCitta. Beragam produk mulai dari aksesoris, homeware goods, hingga alat tulis menjadi opsi hadiah untuk diri sendiri maupun orang lain sambil mengambil langkah kecil untuk menyelamatkan lingkungan.

RemadeRight Coasters (Dok SukkhaCitta)
RemadeRight Coasters (Dok SukkhaCitta)
Kapas Pouch (Dok SukkhaCitta)
Kapas Pouch (Dok SukkhaCitta)
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Idol - Answer: Love Myself - BTS - Cat