Masih Ada Kesempatan Jalan-jalan Murah Pakai AirAsia MOVE ‘ASEAN Explorer Pass’
SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR — AirAsia MOVE (sebelumnya dikenal sebagai AirAsia Superapp) telah meluncurkan produk terbarunya yang bernama “ASEAN Explorer Pass” beberapa waktu lalu. Inisiatif ini merupakan langkah AirAsia MOVE untuk memperkuat posisinya sebagai platform online travel agent (OTA) yang menghubungkan dan memenangkan pasar ASEAN.
ASEAN Explorer Pass merupakan paket perjalanan tahunan yang memungkinkan pelanggan untuk menjelajahi seluruh kawasan ASEAN melalui rute penerbangan internasional dan domestik AirAsia (kecuali rute domestik negara atau kewarganegaraan asal). Selain itu, pelanggan juga mendapatkan manfaat diskon hotel dan AirAsia Ride selama setahun penuh sejak tanggal berlangganan.
Produk eksklusif ini ditawarkan dengan harga spesial Rp 3.650.000 per tahun hingga 30 April 2024. Setelah tanggal tersebut, harga normalnya menjadi Rp 4.298.000 per tahun. Pelanggan dapat membeli paket ini melalui aplikasi AirAsia MOVE.
Baca Juga: Siap-siap Berburu Promo Pesawat, AirAsia MOVE 'Unlimited Asean Pass' Tebar Tiket Terbang Gratis
CEO of Capital A dan Executive Chairman of MOVE Digital, Tan Sri Tony Fernandes menyatakan AirAsia telah menjadi ujung tombak konektivitas di ASEAN selama lebih dari dua dekade. “Kami terus memfasilitasi akses penerbangan yang terjangkau bagi masyarakat di seluruh wilayah Asia Tenggara,” kata Fernandes dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/4/2024).
Dengan AirAsia MOVE, perusahaan hadir sebagai OTA yang mampu memenangkan pasar ASEAN dengan menyediakan pengalaman perjalanan yang praktis dan menyeluruh. “Kami bangga memperkenalkan produk unggulan kami, ASEAN Explorer Pass, yang didesain khusus untuk menjelajahi sejumlah destinasi ASEAN, termasuk permata tersembunyi di seluruh penjuru Asia Tenggara,” ujar Fernandes.
Chairman of ASEAN-BAC Malaysia, Tan Sri Nazir Razak menambahkan peluncuran produk ini merupakan bukti visi kolektif perusahaan tentang ASEAN yang tanpa batas. “Kami meyakini bahwa upaya AirAsia MOVE akan mendorong pertumbuhan industri perjalanan dan perekonomian ASEAN,” kata Razak.
Sebelumnya, data pengguna paket perjalanan pada Desember 2022 mencatat lebih dari 80 ribu penerbangan internasional yang ditukarkan dalam periode satu tahun, yang menunjukkan tingginya permintaan perjalanan di wilayah ASEAN. AirAsia MOVE adalah bagian dari ekosistem AirAsia MOVE yang mencakup berbagai layanan OTA, seperti pemesanan penerbangan dengan lebih dari 700 maskapai global, reservasi akomodasi di 900 ribu hotel seluruh dunia, layanan transportasi, kuliner, asuransi perjalanan, dan lainnya. AirAsia MOVE juga baru-baru ini diakui oleh World Travel Awards sebagai Online Travel Agency Terkemuka Asia 2023.