Genta

Diadaptasi dari Webtoon Populer, Serial "Sekotengs" Tayang Perdana 26 September

Pemeran dan tim produksi serial "Sekotengs".
SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah serial terbaru berjudul "Sekotengs" siap menghibur penonton di seluruh Indonesia. Tayangan yang dihadirkan Falcon Pictures bekerja sama dengan Prime Video tersebut tayang perdana pada Kamis, 26 September 2024, di platform streaming Prime Video. 
 
Terdiri dari enam episode, "Sekotengs" diadaptasi dari Webtoon populer berjudul sama. Cerita "Sekotengs" di Webtoon telah dibaca lebih dari 76 juta pengguna dan mendapat rating tinggi, yaitu 9,84. Dengan kisah unik yang menggabungkan drama medis dengan humor segar, "Sekotengs" telah menarik perhatian pembaca sejak 2017.
 
Tokoh dalam cerita "Sekotengs" adalah empat pria tampan yang bercita-cita menjadi dokter. Penonton akan diajak mengikuti cerita mereka dalam menghadapi berbagai tantangan, mulai dari kehidupan kampus yang penuh dengan kejadian lucu hingga pengalaman absurd selama menempuh pendidikan kedokteran. 
 
 
Dalam serial, keempat tokoh itu diperankan oleh Adipati Dolken, Giorgino Abraham, Abidzar Al-Ghifari, dan Arbani Yasiz. Serial "Sekotengs" akan mengajak penonton tertawa sekaligus terharu saat para tokohnya berjuang mencapai impian menjadi seorang dokter.
 
Serial "Sekotengs" juga menghadirkan deretan aktor dan aktris ternama, seperti Zee (eks JKT48), Della Dartyan, Arsy Shaqueena, Iffa Nungki Kusumastuti, Ira Wibowo, Alvin Adam, Ferry Salim, Willem Bevers, Piet Pagau, dan Sarah Sechan.
 
Produser Falcon Pictures, Frederica mengatakan "Sekotengs" tak hanya menghadirkan cerita menarik tentang perjuangan meraih mimpi sebagai dokter. Lebih dari itu, serial tersebut pun disebutnya menyuguhkan komedi segar yang relevan dengan kehidupan sehari-hari. "Kami yakin serial ini akan disukai oleh penonton berbagai kalangan, terutama mereka yang suka dengan tema persahabatan, mimpi, dan petualangan seru," ujarnya.
 
 
Sutradara Robby Ertanto mengaku sangat hati-hati dalam menggarap serial "Sekotengs". Sebelum syuting, tim mengunjungi rumah sakit untuk untuk riset tentang kedokteran. Tim juga mendatangkan dokter koas. "Saat post production kita juga kembali mendatangkan dokter. Setelah selesai proses edit, kita juga kembali ke dokter, untuk preview filmnya. Jadi semua kita kerjakan dengan hati-hati," tuturnya. 
 
Aktor Adipati Dolken menyampaikan tantangannya dalam berperan di serial "Sekotengs". Bagi Adipati, lebih sulit berperan dalam tayangan yang diangkat dari cerita yang sudah ada. "Pembaca pasti punya bayangan masing-masing tentang tokoh yang ada," ungkap Adipati.
 
Memerankan tokoh dokter spesialis, aktor senior Ferry Salim mengaku sangat tertantang. Sebagai persiapan, Ferry mempelajari istilah-istilah medis beserta cara pengucapannya. "Bahkan, saat syuting juga ditemani sama dokter juga, saya tanya sama dia. Bahkan, saat dubbing kemarin saya harus menelepon teman saya yang dokter, karena takut salah mengucapkan satu kata istilah kedokteran," kata Ferry.