Tren Colour Block Kembali Diminati, Tampil Modis Merepresentasikan Diri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perkembangan industri fesyen lokal kini semakin pesat, hal ini tak lepas dari adanya kebutuhan untuk tampil modis dalam merepresentasikan diri. Salah satu jenama lokal, MSMO, melihat tren colour block yang kembali diminati pada masa kini.
Founder MSMO Alfiandi mengatakan banyak koleksi baju yang menggunakan warna-warna blok (colour block) atau warna yang sengaja ditabrak. Padahal, orang-orang zaman dulu tidak mengira kalau ini akan jadi perpaduan warna yang menarik.
“Kami coba buat desain sedemikian rupa dan ternyata antusias pelanggan sangat baik,” ujar Alfiandi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/2/2023).
Beberapa jenama fesyen lokal menghadirkan busana stylish dengan harga terjangkau, termasuk MSMO yang hadir sejak 2020. Alfiandi mengatakan potensi pasar di Indonesia masih sangat besar, dengan mulai meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap jenama lokal.
“Semua produk MSMO adalah buatan sendiri. Kami terus memberikan inovasi pada tren fesyen di Indonesia, dengan mengutamakan kepuasan dan kenyamanan pelanggan. Kami berharap MSMO kelak bisa bersaing di pasar internasional,” ujarnya.
MSMO menyediakan beragam koleksi pakaian pria dan wanita berkualitas dengan kisaran harga mulai dari Rp 59 ribu hingga Rp 259 ribu, dengan blazer sebagai kategori best-seller. MSMO menggunakan bahan grade A dengan rajutan benang sesuai standar kelas A.
“Kami memiliki tim desainer sendiri. Kami kolaborasikan ide fashion designer kami dengan produk-produk yang sudah ada di pasaran. Dan dalam waktu dekat, MSMO akan mengeluarkan produk baru koleksi Valentine dan Ramadan,” kata Alfiandi melanjutkan.
Selama 2022, MSMO mengalami peningkatan omzet hingga empat kali lipat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selain itu, MSMO juga turut membuka lapangan kerja, dengan bertambahnya karyawan hingga empat kali lipat dan tahun ini MSMO berencana membuka offline store pertamanya.
