Lentera

Strategi Optimalisasi Pasar Kendaraan Komersial lewat Layanan Purna Jual

Kendaraan komersial merupakan kendaraan yang perlu ditunjang oleh layanan purna jual yang optimal agar setiap kegiatan bisnis yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. Mengingat, jika kendaraan komersial mengalamo kendara operasional, maka hal itu akan berdampak langsung terhadap pendapatan perusahaan.

Hal itu pun sangat disadari oleh Astra UD Trucks sehingga pabrikan kendaraan komersial itu mengambil langkah besar dalam meningkatkan kepuasan melalui kebijakan Concern Management. 

Chief Executive Astra UD Trucks, Winarto Martono mengatakan, langkah ini mencakup turun langsung untuk ikut serta mendengar aspirasi pelanggan dan memberikan pemahaman mendalam tentang pelayanan purna jual terbaru.

Baca Juga: Tips Mitra Pengemudi Tingkatkan Kualitas Layanan Pesan-Antar

"Sebagai mitra bisnis pelanggan, Astra UD Trucks berkomitmen untuk menyediakan pelayanan yang aman, cepat, tepat, dan nyaman. Komitmen ini menjadi landasan untuk memastikan kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang diberikan sehingga Astra UD Trucks akan terus meningkatkan produk dan layanan purna jual untuk memberikan total solusi kepada pelanggan," kata Winarto Martono, Rabu (18/10/2023).

Sebagai bukti nyata dari komitmen untuk mendekatkan diri kepada pelanggan, Astra UD Trucks melaksanakan acara Customer Gathering di 14 kota berbeda yang perdana dimulai di bulan Oktober dan berakhir di Desember 2023. 

Acara ini melibatkan top management bersama dengan pejabat cabang dan wilayah untuk bertemu langsung dengan pelanggan. Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk mendengarkan aspirasi pelanggan secara langsung, memahami kebutuhan mereka, dan memastikan bahwa setiap layanan yang kami tawarkan dapat memenuhi harapan mereka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca Juga: Beragam Fitur Wajib dalam Truk Pengangkut Bahan Berbahaya Beracun

"Kami percaya bahwa melalui komunikasi langsung dengan pelanggan, kami dapat mengidentifikasi area-area di mana kami dapat terus meningkatkan layanan kami. Hal ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa setiap unit UD Trucks dapat beroperasi dengan performa optimal," ucapnya.

Setiap layanan pun dikemas dengan responsivitas tinggi sehingga memungkinkan pemeliharaan performa truk pada tingkat optimal. Dengan hal ini, maka pabrikan bisa berperan dalam meminimalisir downtime tak terduga, mempercepat proses perbaikan, dan memperpanjang masa pakai truk . 

Hal ini tak hanya diterapkan dalam bengkel cabang & diler Astra UD Trucks, melainkan juga hadir dengan berbagai inovasi layanan lainya seperti Service Point, Authorized Workshop dan On Site-Service yang terdiri dari UD On-Site Service, UD On-Site Satellite, dan UD On-Site Sharing.