Genta

Solusi Peningkatan Kinerja Perusahaan lewat Teknologi Pengolahan Data

Freepik

Tren pengolahan big data yang semakin pesat turut mengubah perilaku pelanggan di berbagai industri. Untuk tetap kompetitif, bisnis skala kecil, menengah atau besar perlu mengadopsi perangkat sistem berbasis Customer Data Platform (CDP) yang menjawab perubahan kebutuhan ini.

Memahami hal tersebut PT Sprint Asia Technology, penyedia layanan infrastruktur teknologi terkemuka di Indonesia meluncurkan Sprint Resul, sebuah platform pengolahan data berbasis Customer Data Platform (CDP).

Setyo Harsoyo, CEO PT Sprint Asia Technology mengakui terjadinya perubahan kebiasaan pelanggan dan juga pengelolaan data di era digital dan memasuki era big data sekarang ini.

Baca Juga: Implementasi UU Perlindungan Data Pribadi Perlu Sinergi

“Kita setuju bahwa data ibarat tambang emas, dan saat ini pemanfaatan pengolahan data tidak hanya dilakukan oleh bisnis berskala besar, industri rumah tangga pun memerlukan analisis dan olah data. Sprint Resul hadir untuk memudahkan dalam mengkategorikan data dari setiap potensial target, dan memanfaatkannya untuk menciptakan pengalaman yang relevan bagi setiap pelanggan, juga secara efektif menyarankan strategi marketing yang tepat dalam waktu yang singkat, sehingga bisnis menjadi sangat efisien dan dijamin margin pun akan terhimpun dengan rapi,” kata Setyo Harsoyo.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca



Rizka Rachmat Tunisa, Chief Business Officer PT Sprint Asia Technology menyampaikan, kehadiran Sprint Resul merupakan bagian dari visi perusahaan untuk menjadi perusahaan penyedia infrastruktur digital kelas dunia.

Baca Juga: Teknologi Sensor Mulai Bidik Pertumbuhan Pasar Industri Indonesia

“Kehadiran CDP milik Sprint melalui kerja sama dengan Resulticks adalah salah satu program perusahaan untuk terus memperkuat positioning Sprint di kancah bisnis nasional. Kami juga ingin menanamkan di benak pelanggan, bahwa Sprint adalah brand yang senantiasa berkomitmen menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi. Pastinya kami patut berbangga karena bisa berkolaborasi dengan Resulticks yang sudah teruji menjadi global market leader,” jelas Rizka Rachmat Tunisa.

Menurut dia, dengan teknologi CDP yang memadai, proses pengolahan data yang dimiliki Sprint Resul dapat menginterpretasikan perilaku konsumen secara mendalam untuk mendapatkan strategi promosi apa yang cocok diterapkan kepada konsumen tertentu guna meningkatkan konversi penjualan.